Monday, December 12, 2016

Payung Lipat dan Berbagai Fungsinya

payung lipat

Hampir setiap orang sudah memiliki payung. Pada dasarnya, fungsi dari payung itu sama saja, melindungi diri kita dari hujan dan melindungi diri kita dari panasnya sinar matahari. Namun, sejak zaman dahulu ditemukannya payung hingga zaman sekarang ini, banyak payung yang beraneka ragam modelnya dan semakin modern. Salah satunya adalah model payung lipat. Selain model, fungsi dari payung sendiri juga bermacam-macam, bahkan tidak hanya melindungi kita dari hujan dan panasnya sinar matahari.

Apa Saja Fungsi dari Payung Lipat?

Seiring berjalannya waktu, fungsi dari payung juga semakin beraneka ragam. Dari zaman dahulu hingga zaman sekarang, sudah banyak kegunaan dari payung lipat ini. Berikut beberapa fungsi payung yang pernah digunakan dari zaman ke zaman:

1. Payung Sebagai Posisi Jabatan Masyarakat
Di mana payung mereka digunakan sebagai simbol status oleh pejabat di istana. Biasanya pejabat-pejabat tinggi atau kaisar menggunakan payung yang berwarna kuning dan merah untuk menunjukkan kekuasaannya, sedangkan payung berwarna hijau untuk pejabat kerajaan yang statusnya tidak begitu tinggi.

2. Sebagai Penahan Panas Matahari
Pada awalnya, mereka menggunakan payung untuk menahan panasnya sinar matahari. Karena payung pada masa itu masih terbuat dari kertas dan kain, sehingga jika terkena air hujan, payung akan mudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

3. Sebagai Penahan Air Hujan
Seiring berkembangnya zaman, masyarakat berhasil menemukan bahan yang bisa menahan panas dan juga tahan terhadap air hujan. Mereka tetap menggunakan kertas atau kain sebagai bahan utama, tetapi mereka juga menggunakan lilin untuk melapisi payung tersebut. Hasilnya, payung tersebut bisa multifungsi. Kemudian payung resmi digunakan sebagai pelindung panas dan pelindung hujan yang banyak digunakan oleh masyarakat di dunia.

4. Sebagai Aksesoris
Pada zaman dulu, payung sempat menjadi aksesoris wanita yang sering digunakan ke mana saja mereka akan pergi. Namun, ketika ada seorang pria Eropa yang berani menggunakan payung di tempat umum, pada saat itu juga payung mulai difungsikan oleh masyarakat pria Eropa. Karena semakin berkembangnya zaman, kemudian payung digunakan pada acara-acara fashion sebagai pelengkap aksesoris, photo session, atau iklan-iklan fashion lainnya.

5. Sebagai Media Promosi
Semakin modernnya zaman, kini model payung juga semakin berkembang. Hingga akhirnya payung lipat yang kini memiliki fungsi efisien menjadi trend di masyarakat. Payung ini memang praktis dan mudah dibawa ke mana-mana, sehingga banyak perusahaan yang mulai menggunakan payung ini sebagai media promosinya. Selain itu, menggunakan payung sebagai media promosi tidak akan merogoh biaya yang cukup banyak.

Payung memang sangat berguna bagi kehidupan kita. Ketika hujan dan panas tiba, payung ini memang bisa diandalkan. Tidak heran jika saat ini banyak orang yang membawa payung di manapun mereka berada. Banyak orang yang sudah membawa payung untuk berjaga-jaga apabila terjadi hujan yang datang secara tiba-tiba. Namun, bagaimana jika seseorang merasa kerepotan ketika mereka ingin membawa payung? Apakah payung yang mereka bawa akan memakan tempat dengan ukuran yang sebesar ini?

Jangan khawatir, untuk masalah ini Anda bisa menggunakan payung jenis payung lipat. Payung ini cukup praktis untuk dibawa. Karena bisa dilipat, payung ini akan lebih menghemat tempat ketika di letakkan di dalam tas atau tempat lainnya. Hal ini akan membantu pejalan kaki atau para wisatawan pantai yang sedang berlibur dan ingin membawa payung, karena ketika tidak digunakan maka payung ini bisa disimpan terlebih dulu tanpa memikirkan di mana payung ini akan diletakkan.

CP: 081283309829 (WA/Call)
www.barangpromosi.net

0 comments:

Post a Comment