Thursday, January 19, 2017

Perbedaan Bahan untuk Payung Golf Promosi

payung golf promosi


Untuk payung golf promosi, kualitas memang menjadi pertimbangan pertama, setelah desain serta harga. Dan seperti juga banyak hal lain, kualitas payung ditentukan oleh berbagai macam elemen serta bahan yang menyusun payung ini sendiri. Begitu pula untuk payung golf, yang digunakan untuk promosi.

Meski digunakan untuk promosi, kualitas dari payung ini sendiri sama sekali tak bisa diabaikan. Malah, karena untuk promosi inilah mengapa kualitas dari sebuah payung harus benar-benar diperhitungkan baik-baik. Berbicara mengenai payung untuk promosi, ada banyak sekali jenis payung yang bisa digunakan untuk promosi.

Dan biasanya, masing-masing jenis payung ini memiliki peminat atau keunggulan mereka masing-masing. Katakan saja payung lipat untuk promosi biasanya ditujukan untuk pangsa konsumen ibu-ibu atau para wanita. Penggunaan payung yang ringkas serta mudah dibawa, dan kebiasaan para wanita yang membawa payung lipat di dalam tasnya menjadikan jenis payung promosi ini ditujukan untuk segmen konsumen tersebut.

Sebaliknya, payung dengan ukuran yang lebih besar seperti payung normal serta payung golf memiliki pangsa konsumen yang lebih luas. Lagi-lagi karena penggunaan jenis payung ini yang besar. Payung golf untuk promosi misalnya menjadi souvenir favorit dari berbagai perusahaan atau instansi.

Cara Membedakan Bahan Payung Golf Promosi

Kembali membahas mengenai bahan untuk payung golf promosi, hingga saat ini ada beberapa jenis bahan yang biasanya digunakan untuk payung. Bahan yang akan kkita bahas kali ini adalah bahan yang digunakan untuk kanopi payung. Karena pada dasarnya, bahan yang digunakan untuk gagang serta jari-jari payung golf kurang lebih sama.

Ukuran payung golf yang jauh lebih besar dari pada payung biasa dan payung lipat menjadikan jenis payung ini membutuhkan bahan gagang serta jari-jari yang lebih kuat. Tak hanya kuat, namun tentunya harus ringan dan tak mudah bengkok atau patah karena angin. Nah sedangkan untuk bahan kain kanopinya akan terdapat beberapa jenis bahan berbeda yang akan dibahas dalam daftar dibawah ini.

1. Bahan polyester

Polyester sesuai namanya, merupakan bahan serat sintetis yang terbuat dari bahan ester (dalam hal ini hasil sampingan minyak bumi dan dibuat bahan berupa serat fiberpoly). Dibandingkan katun, kain jenis ini lebih tipis, agak kasar, dan tidak bisa menyerap air.

Bahan polyester banyak digunakan untuk bahan payung, karena tentunya bahannya sendiri yang tidak mudah basah. Sehingga menghindarkan payung golf dari jamur pula. Disisi lain, bahan ini cukup sulit untuk diprint, meskipun memiliki banyak pilihan warna.

2. Bahan kanvas sintestis

Bahan kanvas sintestis sendiri memiliki komposisi yang unik. Bahan ini merupakan perpaduan dari kanvas, katun, serta bahan polyster yang melindungi permukaan kain sehingga anti air. Namun perpaduan kanvas dan katun menjadikan bahan kanvas sinstesis lebih kuat serta tidak mudah rusak. Meskipun harga bahan ini lebih mahal dibandingkan bahan polyster biasa.

3.  Parasut

Kain parasut merupakan bahan yang dikenal sangat tipis dan relatif kedap air. Secara keseluruhan bahan parasut mengandung pelastik, namun rata-rata memiliki kualitas yang berbeda satu sama lain. Ada yang tebal, kuat, serta lembut, namun ada juga bahan parasut yang tipis, kasar bahkan tembus pandang. Bahan parasut terbagi menjadi beberapa jenis diantaranya parasut bewai, parasut furing dan parasut metalik.

Bahan ini mudah diolah, mudah diprint serta dapat hadir dalam beragam pilihan warna yang berbeda. Bahan parasut menjadi bahan yang saat ini paling sering dan terkenal digunakan untuk payung golf promosi.

CP: 081283309829 (WA/Call)

1 comment: